Kegunaan Meta Tag

Meta tag description dipakai untuk memperlihatkan citra umum mengenai isi dari halaman web kamu. Ukurannya dilarang lebih dari 160 karakter. Dan usahakanlah agar description ini sanggup menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan. Contoh penulisan meta tag description yaitu sebagai berikut:

<meta name=”description” content=”Tips dan trik seputar internet dan seo” /> Dan jikalau bab paling awal dari web kamu berupa sebuah menu, maka deskripsi yang ditampilkan pada hasil pencarian Lycos yaitu menyerupai ini :

Home | Products and Service | Contact Us | About Us

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, alasannya akan memilih kata kunci apa yang sanggup menemukan halaman web tersebut pada search engine. Sintak dasar dari meta tag keyword yaitu sebagai berikut : <meta name=”keywords” content=”keyword1 keyword2 keyword3 …” /> atau ada juga yang menulis dengan pemisah tanda koma : <meta name=”keywords” content=”keyword1, keyword2, keyword3, … /> Keduanya berfungsi sama dan tidak ada pengaruhnya pada search engine. Tujuan pemakaian tanda koma agar keyword-keyword tersebut lebih gampang dibaca. Yang perlu diperhatikan disini yaitu jangan mengulang sebuah kata lebih dari 3 kali, alasannya akan dianggap spamming. Contoh pemakaian meta tag keyword yang salah yaitu :

Meta tag description dipakai untuk memperlihatkan citra umum mengenai isi dari halaman we Kegunaan Meta Tag

<meta name=”keywords” content=”tips, trik, tutorial, Laptop atau Komputer, internet, seo, website, blog, seo trik, seo tips, tutorial seo” /> Terlihat sekali bahwa kata “seo”, diulang lebih dari 3 kali. Contoh berikut ini tidak akan dianggap spamming oleh search engine : <meta name=”keywords” content=”Sebuah situs perihal cara mendapat posisi pada search engine” /> Yang tak kalah pentingnya mengenai keyword yaitu jangan menciptakan keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi halaman web kamu. Hal ini juga akan dianggap spamming. Misalkan web kamu Menjalankan isu mengenai cara memperoleh Rangking dalam Search Engine jangan sekali-kali menambahkan kata-kata kotor sebagai keyword hanya alasannya keyword-keyword ini populer di internet dan banyak dicari orang.

Meta Tag Robots bertujuan utama penggunaanya yaitu untuk memilih halaman website yang mana sanggup di-index oleh spider dan halaman web mana yang dilarang di index. Tag ini sangat berkhasiat sekali terutama jikalau suatu website menggunakan frame untuk navigasinya. Tentunya Kamu tidak ingin menampilkan menu-menu dalam frame untuk dibaca oleh search engine. Format dasar dari meta tag robots yaitu sebagai berikut :

<meta name=”robots” content=”index | noindex | follow | nofollow” /> Sebagai contoh, jikalau kamu ingin agar spider membaca main page, dan menelusuri semua link yang ada maka tambahkan perintah berikut ini : <meta name=”robots” content=”index follow” /> Dengan perintah ini spider akan meng-index main page kamu dan men-jadwalkan untuk meng-index halaman-halaman lain yang sanggup dicari melalui hyperlink (<a href=””>). Perintah berikut ini akan menginstruksikan agar spider tidak meng-index maupun menelusuri link yang ada pada suatu halaman web. <meta name=”robots” content=”noindex nofollow” /> (Jangan bermain2 dengan tag noindex jikalau kamu masih belum paham).

Namun kalau anda belum tahu daerah posisi meta tag pada halaman website anda, coba anda buka/edit halaman website anda dengan teks editor kesukaan kamu contohnya Notepad, Berikutnya pada tampilan “HTML” sanggup anda lihat pada bab atas sendiri

<title>Netrix Blog’s</title>

<META name=Author content=Netrix />

<META name=Keywords content=”tips, trik, tutorial, Laptop atau Komputer, internet, seo, website, blog” />

<META name=Description content=”tutorial situs dalam bahasa indonesia, membahas teknik-teknik mendapatka posisi di search engine” />

<META content=”index, follow” name=robots />

Jika ada Pertanyaan ? Silahkan Chat Disini