Mempercepat Koneksi Internet Di Windows 10 Anniversary Update

Windows 10 Anniversary Update, pembaruan besar-besaran terbaru untuk Windows 10, hadir membawa Settingan gres yang dijuluki Window Auto-Tuning. Fitur ini secara default sudah diaktifkan dan mempunyai tujuan utama untuk meningkatkan perfoma aplikasi dalam mendapatkan dan mengirim paket TCP melalui jaringan yang sudah disediakan. Dalam kondisi tertentu, Settingan yang seharusnya sanggup mempercepat pengiriman data kadang-kadang justru menghambat yang mengakibatkan kecepatan Internet menjadi lambat. Namun kalau kamu merasa Internet Windows 10 kamu menjadi lambat sesudah menginstall Anniversary Update, berikut yaitu cara mengatasinya.

Untuk isu kamu, Settingan Window Auto-Tuning bergotong-royong sudah diperkenalkan sejak Windows Vista rilis. Namun sejak diperkenalkan, Settingan ini hanya sebagai Settingan suplemen saja dan tidak aktif secara default. Semenjak rilisnya Windows 10 Anniversary Update, Microsoft tetapkan untuk mengaktifkan Settingan ini secara default dengan cita-cita sanggup mempercepat koneksi Internet yang ada. Walaupun sampai dikala ini belum banyak pengguna yang mengeluh soal Settingan ini, Tapi kalau kamu mengalami masalah, kamu sanggup dengan gampang mematikan Settingan Window Auto-Tuning.

Sebelum melanjutkan, ada baiknya cek terlebih dahulu status aktivasi Window Auto-Tuning. Berikut yaitu caranya:

Step 1: Open command prompt as administrator. Caranya, klik kanan Start sajian Berikutnya klik Command Prompt (Admin). Untuk cara gampang lainnya, sanggup memakai cara yang terlihat pada gambar di bawah ini.

 hadir membawa Settingan gres yang dijuluki  Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10 Anniversary Update

Membuka Command Prompt Windows 10

Step 2: Ketik perintah di bawah ini di ikuti dengan Enter setelahnya.

netsh interface tcp show global

 hadir membawa Settingan gres yang dijuluki  Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10 Anniversary Update

Command Prompt – Windows Auto-Tuning

Step 3: Pada hasil yang muncul, cari baris dengan nama “Receive Windows Auto-Tuning Level“. Namun kalau nilai dari baris tersebut yaitu normal, artinya Settingan Windows Auto-Tuning diaktifkan. Namun kalau kamu merasa koneksi Internet kamu menjadi lambat, kamu sanggup menonaktifkan Windows Auto-Tuning memakai perintah di bawah ini:

netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled

Setelah perintah sukses dijalankan, restart Laptop atau Komputer kamu dan coba kembali Internet kamu. Namun kalau memang sebelumnya terdapat kesalahan yang diakibatkan oleh Windows Auto-Tuning, sesudah menonaktifkannya seharusnya koneksi Internet kamu menjadi normal.

Namun, kalau koneksi Internet kamu masih sama ibarat sebelumnya, atau bahkan lebih buruk, kamu sanggup mengaktifkan kembali Settingan Windows Auto-Tuning memakai perintah di bawah ini:

netsh int tcp set global autotuninglevel=normal

Mudah bukan? Sampaikan opini kamu mengenai Settingan ini melalui kolom komentar. Apakah Settingan Windows Auto-Tuning benar-benar bermanfaat bagi kamu?

Jika ada Pertanyaan ? Silahkan Chat Disini