Menampilkan Sisa Baterai Dalam Persen Di Windows Memakai Batterybar

Namun kalau kamu belum pernah mengubah pengaturannya, secara default Windows 10 akan menampilkan icon baterai di area system tray yang ada di taskbar. Icon baterai ini memang menampilkan sisa baterai yang tersedia, Tapi Kamu tidak sanggup mengetahui secara niscaya sisa baterai laptop Kamu alasannya icon tersebut tidak menampilkan dalam sisa persen.

Sistem operasi desktop dan smartphone modern dikala ini, sebut saja Android, iOS, dan macOS, telah mempunyai opsi untuk menampilkan sisa baterai dalam persen di area notifikasi. Memang, di Windows 10 Kamu sanggup melihat sisa baterai dalam persen ketika Kamu mengklik icon baterai tersebut, Tapi hal ini dinilai tidak efisien bagi kebanyakan pengguna Windows. Opennkah akan lebih efisien kalau Windows mempunyai opsi untuk menampilkan sisa baterai dalam persen bukan hanya icon baterai saja? Sayangnya, untuk dikala ini Microsoft belum ada rencana untuk menciptakan hal tersebut sehingga Kamu harus menginstall aplikasi aksesori untuk mencapainya.

BatteryBar Gratis untuk Windows 10

Ketimbang Kamu harus mengklik icon baterai setiap kali ingin melihat sisa baterai dalam persentase, Kamu sanggup mengunduh software gratis yang dijuluki BatteryBar.

BatteryBar merupakan salah satu software gratis yang dibentuk untuk Windows guna menampilkan warta baterai pada taskbar. Versi gratis dari BatteryBar bisa menampilkan sisa baterai dalam persentase dengan sangat akurat, terlebih lagi besar icon yang dipakai aplikasi yang satu ini tidak banyak sehingga tidak menggaggu tampilan Windows 10 Kamu.

Cara memakai BatteryBar

BatteryBar akan muncul secara otomatis sesudah kamu menginstallnya dengan benar. Namun, kalau sesudah di install BatteryBar tidak kunjung muncul juga, kamu sanggup menampilkan BatteryBar secara manual dengan cara mengklik kanan pada area yang kosong di taskbar dan menentukan opsi Toolbars Berikutnya klik BatteryBar. Dijamin, BatteryBar akan muncul seketika.

Icon BatteryBar, menyerupai yang sanggup kamu lihat pada gambar di bawah ini, terlihat sangat modern dan menyatu dengan baik dengan icon sistem lainnya menyerupai icon Wi-Fi dan Volume. Pengaturan default BatteryBar akan menampilkan sisa waktu penggunaan baterai sama menyerupai ketika Kamu mengarahkan mouse ke icon baterai bawaan Windows 10. Agar BatteryBar menampilkan sisa baterai dalam persen, Kamu harus mengklik kiri satu kali pada icon tersebut (sekali untuk selamanya).

Namun kalau kamu belum pernah mengubah pengaturannya Menampilkan Sisa Baterai Dalam Persen di Windows Menggunakan BatteryBar

Icon BatteryBar

Dan ketika Kamu mengarahkan mouse ke icon BatteryBar, ia akan menampilkan warta baterai secara rinci seperti: kapasitas baterai, penggunaan baterai, sisa waktu baterai, waktu hidup, kualitas baterai, dan penggunaan baterai sejak pengisian terakhir.

Namun kalau kamu belum pernah mengubah pengaturannya Menampilkan Sisa Baterai Dalam Persen di Windows Menggunakan BatteryBar

Informasi Baterai BatteryBar

Sayangnya, pada versi gratis BatteryBar, ia tidak sanggup menampilkan warta baterai ketika sudah akan habis atau kritis. Selain itu versi gratis juga tidak menyediakan opsi untuk mengubah tampilan icon BatteryBar (tema dan font). Namun meskipun demikian, secara menyeluruh BatteryBar sudah sangat mencukupi bagi Kamu yang ingin melihat sisa baterai dalam persen di Windows.

Keunggulan utama dari BatteryBar ialah, ia diklaim sangat ekonomis sumberdaya sehingga Kamu sanggup menjalankannya secara terus menerus tanpa harus khawatir memperlambat laptop. Namun kalau kamu tertarik memakai BatteryBar, cek link di bawah ini.

Jika ada Pertanyaan ? Silahkan Chat Disini