Trik dan Trik Gampang Untuk Menginstall Windows 10 Pada Macbook

Ada banyak alasan mengapa pengguna Mac lebih menentukan memakai Windows 10 di perangkat Mac mereka. Salah satu alasan yang paling banyak muncul di media adalah:

  • Banyaknya aplikasi gratis yang ditawarkan
  • Masalah lisensi pada Microsoft Office
  • Dukungan instalasi Visual Studio
  • Dukungan permainan XBox pada Windows 10
  • dan masih banyak lagi

Rata-rata pengguna Mac menduga bahwa dengan menginstall Windows pada perangkat Mac mereka, hal tersebut akan merusak garansi dan merusak perangkat Mac mereka. Namun hal tersebut bahwasanya hanyalah info belaka. Beberapa tahun yang lalu, Apple pernah menciptakan pengumuman yang menyatakan bahwa perangkat Mac sanggup di install Windows tanpa merusak garansi atau mesin memakai BootCamp Assistant tool. Aplikasi ini sanggup membantu kamu untuk membagi partisi menjadi dua volume – satu dipakai untuk OS X dan yang satunya lagi dipakai untuk Windows. Cukup siapkan flashdisk dengan kapasitas minimal 8GB dan file ISO Windows 10 untuk menginstall Windows 10 pada perangkat Mac kamu.

Setelah Windows sukses terinstall pada perangkat Mac yang kamu miliki, kamu akan melihat pilihan boot untuk beralih memakai Windows atau OS X sewaktu-waktu.

Tutorial Install Windows 10 Pada MacBook Menggunakan BootCamp

Prasyarat:

  • Flashdisk dengan kapasitas minimal 8GB
  • ISO Windows 10 beserta product key-nya
  • Aplikasi BootCamp
  • Perangkat Mac berbasis Intel
  • Ruang kosong sebesar 55GB

Step Install Windows 10 Pada MacBook

Step 1: Download ISO Windows 10 pribadi dari server Microsoft. kamu sanggup menentukan untuk memakai versi 32 bit atau 64 bit tergantung perangkat Mac yang kamu miliki.

Ada banyak alasan mengapa pengguna Mac lebih menentukan memakai Windows  Cara Praktis Untuk Menginstall Windows 10 Pada Macbook

Download ISO Windows 10

Step 2: Setelah simpulan mendownload ISO Windnows 10, buka apps dan cari BootCamp Assistant. Setelah BootCamp Assistant terbuka, klik Continue dengan cara mencentang semua ceklist terlebih dahulu.

Ada banyak alasan mengapa pengguna Mac lebih menentukan memakai Windows  Cara Praktis Untuk Menginstall Windows 10 Pada Macbook

Install Windows 10 di Macbook

Step 3: Pada halaman selanjutnya, buat bootable USB Flashdisk memakai ISO yang sudah Kamu download pada langkah 1. Caranya, klik Choose dan pilih file ISO Windows 10, Berikutnya klik Continue.

Catatan: Pastikan flashdisk yang kamu gunakan dalam kondisi kosong dan terformat. Semua data yang ada pada flashdisk akan terhapus pada proses ini.

Ada banyak alasan mengapa pengguna Mac lebih menentukan memakai Windows  Cara Praktis Untuk Menginstall Windows 10 Pada Macbook

Buat Bootable Media di Flashdisk

Step 4: Setelah proses 3 beres, buat partisi kedua yang nantinya akan Kamu gunakan untuk menginstall Windows. ahdanahmad.com menyarankan, isi minimal 70GB biar Windows sanggup berjalan dengan lancar.

Step 5: Klik Next untuk memulai proses install Windows 10 sehabis restart dilakukan.

Dengan memakai BootCamp sebagai mediasi instalasi Windows 10 pada Mac, nantinya proses instalasi driver ibarat Suara, TrackPad, VGA, dan lain-lain akan berjalan lebih lancar dan mudah. Restart perangkat Mac kamu untuk melihat hasilnya.

Cara Beralih Antara Windows 10 dan OS X

Dengan memakai Startup Manager, kamu sanggup menentukan apakah akan menjalankan Windows atau OS X pada ketika booting.

Step 1: Hidupkan atau restart Mac kamu.

Step 2: Tekan dan tahan tombol Option. Setelah beberapa detik, jendela Startup Manager akan terbuka. Namun kalau ketika terbuka pilihan OS masih belum muncul, tunggu beberapa detik biar Startup Manager simpulan memindai sistem operasi yang tersedia.

Step 3: Gunakan Mouse atau TrackPad kamu untuk menentukan OS mana yang akan kamu gunakan.

Step 4: Klik ganda atau tombol Return untuk memulai sistem operasi yang kamu pilih sebelumnya.

Jika ada Pertanyaan ? Silahkan Chat Disini