Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Sesudah Upgrade

Saat ini sudah sangat banyak pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang mengupgrade Windows mereka ke Windows 10, entah memakai clean install maupun upgrade dengan aplikasi yang disediakan oleh Microsoft. Namun, bagaimana cara aktivasi Windows 10 ini? Tentu masih menjadi pertanyaan. Nahh pada tutorial kali ini AplikasiPC akan membagikan cara untuk melaksanakan aktivasi pada Windows 10 tanpa memakai product key, Tapi dengan syarat bahwa sebelumnya kamu sudah memakai Windows 7 / 8.1 original.

Seperti yang telah dijanjikan oleh Microsoft beberapa bulan yang lalu, Microsoft akan mengijinkan pengguna Windows 10 untuk melaksanakan clean install sesudah mengupgrade Windows mereka dan mengaktifkannya kembali secara gratis. Untuk membantu pengguna menentukan edisi Windows yang cocok, Microsoft juga merilis sebuah aplikasi yang diberi nama Windows 10 Media Creation Tool. Sayangnya, Microsoft tidak menawarkan gosip secara rinci menganai bagaimana cara aktivasi Windows 10 ini.

Mengaktifkan Windows 10 Secara Legal Tanpa Product Key

Menurut halaman yang disediakan oleh Microsoft, jikalau kamu mengupgrade PC kamu dari Windows 7 atau Windows 8.1 ke Windows 10 memakai anjuran free upgrade dan sudah berhasil melaksanakan aktivasi, kamu tidak perlu memakai product key lagi saat melaksanakan install ulang, dengan catatan versi dan PC yang di install yaitu sama.

Saat ini sudah sangat banyak pengguna Windows  Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Setelah Upgrade

Aktivasi Windows 10

Sebagai contoh, jikalau kamu mengupgrade laptop Lenovo kamu dari Windows 7 Ultimate ke Windows 10 Pro (pengguna Windows 7 Ultimate akan secara otomatis di upgrade ke Windows 10 Pro) dan sukses mengaktivasinya, kamu sanggup melaksanakan install ulang kembali dari awal (clean install) sebanyak apapun yang kamu mau tanpa harus memasukan product key untuk aktivasi.

Install Ulang dan Aktivasi Windows 10

Berikut yaitu beberapa langkah sederhana yang harus kamu ikuti saat melaksanakan install ulang pada Laptop atau Komputer kamu semoga Windows 10 pribadi teraktivasi.

Step 1: Download ISO Windows 10. Pastikan kamu mengunduh versi Windows 10 yang tepat.

Step 2: Siapkan flashdisk atau DVD untuk menciptakan disk instalasi Windows 10. Atur BIOS/UEFI motherboard kamu semoga booting melalui perangkat tersebut.

Step 3: Pada saat proses install Windows 10 berlangsung, kamu akan melihat tampilan di bawah ini, dimana pada tahap ini kamu akan ditanyai untuk memasukan product key Windows 10. Karena proses aktivasi ini tidak membutuhkan product key. maka klik tombol Skip.

Saat ini sudah sangat banyak pengguna Windows  Tutorial Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Setelah Upgrade

Skip Product Key Windows 10

Step 4: Ikuti intruksi selanjutnya sampai proses instalasi beres.

Step 5: Setelah proses instalasi Windows 10 beres, kamu sanggup menghaktifkan Windows 10 yang gres saja kamu install secara online.

Yup, itu saja. Praktis bukan? Sampaikan pengalaman kamu saat menginstall dan mengaktifkan Windows 10 melalui kolom komentar. 🙂

Jika ada Pertanyaan ? Silahkan Chat Disini